Kegiatan Penutupan CekDam

Written By Unknown on Senin, 19 Mei 2014 | 12.16

Air keluar dari tanah berupa penguapan  ke udara langsung dari permukaan tanah (evaporasi), melalui tanaman (transpirasi), mengalir ke lapisan yang lebih dalam (perkolasi), dan bergerak ke samping (seepange). Sebagian air perkolasi dan seepage akan keluar kembali di tempat yang lebih rendah melalui mata air ke sumur, danau, sungai.

 Kalau lama tidak ada hujan (satu bulan atau lebih), maka pengisian air danau, rawa, waduk dan sungai makin berkurang bahkan berhenti. Bersamaan dengan ini, evaporasi, transpirasi, perkolasi, seepage dan aliran ke laut terus berlangsung.  Pada keadaan ini bukan hanya tanah dan tanaman yang mengalami kekeringan, tetapi juga lahan dan kawasan.

Kekeringan pada lahan dan kawasan selain mengurangi produktivitas  dan kualitas hasil pertanian, juga menganggu kehutanan, peternakan dan perikanan serta  sektor lain seperti permukiman dan lingkungan hidup. Tidak tersedianya air di sungai di musim kemarau mempersulit upaya mengatasi kekeringan lahan sawah.

Kegiatan Penutupan CekDam Perangkat Desa Tlogoagung serta dibantu Masyarakat setempat demi menanggulangi kekeringan dimusim kemarau




Ditulis Oleh : Unknown ~DwNi27 DESA TLOGOAGUNG

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kegiatan Penutupan CekDam yang ditulis oleh DwNi27 DESA TLOGOAGUNG yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 12.16

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Post

Popular Posts